SIPKK
  • Sesuai amanat UU No. 13 Tahun 2003 dan PP No. 33 Tahun 2013 Kementrian Ketenagakerjaan secara konsisten mengupayakan penanggulangan pengangguran melalui program-program perluasan kesempatan kerja didalam dan diluar hubungan kerja.
  • Program perluasan kesempatan kerja dalam hubungan kerja meliputi: pengembangan pasar kerja dan informasi pasar kerja, penempatan tenaga kerja dalam negeri dan penempatan tenaga kerja luar negeri.
  • Sedangkan program perluasan kesempatan kerja diluar hubungan kerja meliputi pengembangan padat karya, terapan teknologi tepat guna, pengembangan tenaga kerja mandiri dan pendayagunaan tenaga kerja sukarela.

Apa itu SIPKK?

(Sistem Informasi Perluasan Kesempatan Kerja)

Pengangguran merupakan masalah nasional dan merupakan tanggung jawab Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, sehingga dalam penanggulangannya harus dilakukan oleh semua stakeholders terkait secara bersama dan terintegrasi antar lintas sektor dan masyarakat, dengan cara mengupayakan perluasan kesempatan kerja baik di dalam maupun di luar hubungan kerja. Lihat lebih lengkap

Bagaimana Cara Kerjanya?

Lembaga/Kelompok Usaha

Dapatkan kemudahan pengajuan kegiatan secara online dengan mendaftarkan kelompok usaha anda melaui Sistem Informasi Perluasan Kesempatan Kerja (SIPKK) ini.

Daftar Sekarang

Perorangan

Siapkan dokumen identitas dan hubungi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota anda. Atau silahkan kunjungi website Infokerja untuk mencari informasi pekerjaan yang tersedia di berbagai bidang dan lokasi.

Apa Saja Bidang Pekerjaannya?

Padat Karya

Binapenta

Teknologi Tepat Guna

Binapenta

Tenaga Kerja Mandiri

Binapenta

Tenaga Kerja Sukarela

Binapenta